Mukrida untuk Lombok

Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok dan sekitarnya membuat siswa-siswi SD Muhamadiyah 2 Krian berinisiatif membuat kegiatan penggalangan dana kemanusiaan peduli Lombok. Kegiatan ini disambut positif oleh pihak sekolah,  yang dalam hal ini diwakili oleh kepala sekolah, beserta para wali murid.

Meski sempat tertunda sehari dari yang dijadwalkan,  kegiatan peduli Lombok akhirnya bisa terlaksana pada hari Kamis 9 Agustus 2018. Bertempat di halaman sekolah,  setelah kegiatan ekskul Hizbullah Wathan (HW), kegiatan Peduli Lombok dibuka oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Krian, Nur Najman Marzuki.  Bapak dua anak yang biasa disapa pak Nur ini menyampaikan bahwa kepedulian kepada sesama yang sedang ditimpa musibah adalah kewajiban bersama.

“Hari ini kita berbagi dan membantu sesama kita yang sedang ditimpa musibah di Lombok dan sekitarnya. Mudah-mudahan semangat untuk membantu sesama tertanam di dalam hati kalian sejak dini” kata pak Nur dengan semangat yang berap-api.

Selepas pembukaan, siswa-siswa secara teratur memasukkan uang yang sudah diamplop ke dalam kotak sumbangan. Terlihat di wajah mereka keseriusan dan kebahagiaan karena bisa membantu saudara-saudara yang ada di Lombok.

Niat baik dan usaha maksimal akhirnya terkumpul dana sejumlah Rp. 3.228.000. Sumbangan yang terkumpul paling tidak bisa membantu korban gempa bumi di Lombok meskipun sumbangannya masih tergolong masih kecil. Sumbangan ini kemudian diserahkan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krian yang selanjutnya diserahkan ke Lazismu untuk dibawa ke lokasi bencana. (NN)

 

Post Author: admin