Keluarga Baru SD Muhammadiyah 2 Krian

Seraah Terima Jabatan Kepala Sekolah lama ke Kepala Sekolah yang Baru

Setiap ada pertemuan, tentu akan ada pula perpisahan. Hal tersebut layaknya sisi mata uang yang silih berganti menghiasi perjalanan hidup kita. Ketika masa perpisahan itu ada di depan mata, maka hanya air mata yang akan mewarnainya.

Perpisahan adalah langkah awal untuk membangun kenangan indah. Itu juga yang terjadi di SD Muhammadiyah 2 Krian. Tepat di hari Sabtu, 29 Oktober 2018, dilaksanakan serah terima jabatan dari kepala sekolah yang lama ke kepala sekolah yag baru.

Acara yang dibuat secara formal ini dihadiri oleh Bapak Nur Najman Marzuki, S.Th.I, MA selaku Kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 Krian, Bapak/Ibu guru SD Muhammadiyah 2 Krian, Majelis Dikdasmen PCM bapak Drs. H. Imam Sudarsono, Bapak Pristiandi Teguh Cahya selaku Kepala sekolah dari SD Muhammadiyah 1 Krian, Beberapa Kaur dari SD Muhammadiyah 1 Krian dan Bapak Nanang R.A selaku Pengganti Kepala Sekolah yang baru.

Setelah prosesi serah terima jabatan berakhir, suasana seketika berubah menjadi haru.

Bapak Nur Najman Marzuki, S.Th.I, MA merupakan Kepala Sekolah yang pertama memimpin dan mengawali berdirinya SD Muhammadiyah 2 krian periode 2015-2018.

Kabar perpindahan beliau disampaikan langsung pada hari sabtu, 15 September 2018. Kabar tersebut seakan merubah langit yang cerah menjadi kelabu. Perlahan-lahan terdengar isak tangis dari beberapa guru dan karyawan dengan rasa berat menerima bahwa perpisahan akan terjadi di SD Muhammadiyah 2 Krian.

Ternyata bukan hanya sekedar guru dan karyawan sekolah, wali murid juga merasakan kehilangan dan menyayangkan atas perpindahan beliau dari SD Muhammadiyah 2 Krian. Perpindahan beliau dari SD Muhammdiyah bukanlah tanpa alasan, beliau mendapatkan sebuah panggilan hati sebagai anak terhadap orang tuanya dan beliau akan mengemban tugas ditempat yang baru.

“Saya sebagai salah satu guru baru di SD Muhammadiyah 2 Krian merasakan belum lama untuk mengenal beliau, belum cukup waktu saya memahami sosok beliau sebagai kepala sekolah. Begitu terasa arti kehilangan yang jelas dirasakan oleh guru-guru senior yang lain. Bagi saya, beliau merupakan sosok pemimpin yang bijaksana, cerdas, profesional dan misterius. Mengapa saya dapat mengatakan hal tersebut? Karena hanya terhitung beberapa bulan, saya mendapatkan banyak ilmu yang sebelumnya tidak saya dapatkan.” ujar Ibu Chintya, salah satu guru baru di SD Muhammadiyah 2 Krian.

Dalam beberapa kesempatan, beliau menyampaikan beberapa pesan kepada Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah 2 krian, “Tetaplah kompak, bersatu, membawa SD Muhammadiyah 2 Krian ke arah kemajuan, selalu mengedepankan profesionalisme, selalu memiliki jiwa belajar karna tanpa belajar sekolah kita tidak akan pernah maju, selalu berinovasi, disiplin. Dan saya berharap semua dapat belajar untuk bagaimana menjadi seorang pemimpin. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Karyawan dan Dewan Guru SD Muhammadiyah 2 Krian telah bersama saya selama ini. Saya berharap di kepemimpinan kepala sekolah yang baru dapat bekerja sama dengan baik, menjadi team work yang baik sehingga membawa SD Muhammadiyah 2 Krian menjadi sekolah yang unggulan sesuai visi misi sekolah.”

Sekali lagi Selamat jalan kepala sekolahku, semoga di tempat tugas yang baru tetap semangat membangun negeri. Di saat hujan turun, hatimu ikhlas membesarkan nama sekolah. Di kala panas datang menerpa, semangatmu tetap menyala.
Good bye our head master….!!


Post Author: Chintya