Indahnya Berbagi

Berbagi kepada fakir miskin, anak yatim piatu, dan yang membutuhkan adalah kewajiban muslimin muslimat yg diberi kecukupan oleh Allah. Hal ini ternyata dipahami benar oleh Rumah Berbagi. Gerakan masyarakat yang digerakkan oleh ibu-ibu dari berbagai kalangan ini setiap jumat memiliki agenda berbagi nasi bungkus kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah Krian dan sekitarnya.

Gerakan jumat berbagi nasi bungkus ini mendapat respon positif dari masyarakat sehingga mereka tidak khawatir umtuk ikut berpartisipasi memyumbang nasi bungkus setiap hari jumat. Tak terkecuali wali murid SD Muhammadiyah 2 Krian yang setia memyumbang nasi bungkus setiap jumat. Digalang dan diprakarsai oleh ibu Peny Dirja, wali murid Dhamar kelas 3, kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Inisiatif terbaru gerakan ini adalah membagikan buku dan alat tulis kepada anak atau siswa yatim dan piatu. Di SD Muhammadiyah sendiri ada 2 anak yang mendapat berkah senin pagi dengan mendapat bantuan buku dan alat tulis, yaitu Askarullah Zuhri Al-Qassam siswa kelas 4, dan Ahsan siswa kelas 1.

Bantuan ini menurut Peny adalah sebuah pemberian dari Rumah Berbagi untuk mereka yang memang membutuhkan, dan agar mereka senang merasa diperhatikan.

Pihak sekolah pun memerima dengan tangan terbuka program berbagi ini dan berharap kegiatan semacam ini tidak berhenti hanya sampai di sini saja melainkan bisa berkesinambungan dan istiqomah. (NN)

Post Author: admin