Gerakan Qurban Sapi (GQS) Mukrida School

Beberapa hari lagi kaum muslimin akan merayakan hari raya Iedul Adha, tepatnya pada tanggal 10 Zulhijjah 1439 H. Pada hari itu kaum muslimin yang tidak melaksanakan ibadah haji menggantinya dengan berqurban,  baik itu dengan cara mandiri maupun melalui sistem patungan.

Tak terkecuali siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Krian,  mereka tidak ingin ketinggalan untuk berqurban. Sejak tahun lalu siswa siswi mulai menabung untuk membeli hewan qurban tahun ini melalui program Tabungan Qurban.

“Alhamdulillah dari hasil tabungan tersebut mereka bisa membeli hewan qurban berupa seekor sapi seharga Rp 17.500.000”, ungkap pak Nur selaku kepala sekolah.

Anak usia sekolah memang harus dididik sejak dini untuk berqurban. Sehingga kelak ketika ia menjadi dewasa maka ia terbiasa berqurban. Bahkan dalam keadaan ekonomi yang kurang pun mereka sdh terbiasa dengan cara menabung.
Ditemui di Kantor Kepala Sekolah,  pak Nur menjelaskan bahwa pihak sekolah membuat program Tabungan Qurban untuk melatih siswa-siswi berqurban sejak dini, dan berharap program ini bisa dilanjutkan di tahun depan meskipun sistem tabungannya berubah.
“Mudah-mudahan tahun depan siswa siswi bisa mengumpulkan tabungan qurbannya untuk membeli dua ekor sapi”, begitu kata pak Nur sambil tersenyum mengakhiri obrolan kami. (NN)

Post Author: admin